Monday, December 13, 2010

Tak Ternilai Harganya

   Kita harus mensyukuri segala sesuatu yang kita miliki. Entah itu kekurangan atau kelebihan. Karena tidak semua orang memiliki apa yang kita miliki. Dan aku sangat bersyukur karena memiliki keluarga serta teman yang luar biasa :)

   Keluarga sangat berharga bagiku, karena mereka selalu ada untukku. Mereka berusaha untuk selalu bersikap adil dan pasti selalu ada yang mengalah jika ada suatu masalah. Kami harus saling mengerti satu sam lain. Kami juga berusah untuk selalu hidup rukun, agar tidak muncul masalah diantara kami. Sekalipun ada sedikit masalah itupun akan diselesaikan secara baik-baik. Kami saling melindungi. Orang tua kami juga mengajarkan bahwa "Lebih baik menderita sendiri daripada melihat orang lain menderita". Senang rasanya bisa berkumpul bersama keluarga sambil bercakap-cakap.

   Sama halnya dengan keluarga, teman-temanku juga sangat berharga. Kami berusaha menyatukan setiap perbedaan yang ada diantara kita. Tidak membedakan satu sama lainnya. Menerima masing-masing apa adanya. Hal yang paling menyenangkan yaitu bisa bercanda dan tertawa bersama mereka :) Berbagi kesedihan dan kesenangan.

   Keduanya adalah sesuatu yang tak ternilai harganya, dan tak semua orang dapat memiliki dari salah satunya.  Banyak diantara kita yang tak memiliki keluarga. Entah itu karena ditinggal oleh keluarganya atau salah satu dari keluarga mereka ada yang meninggal. Begitu pula dengan teman. Jadi, kita harus bersyukur karena masih memiliki keluarga dan teman yang menemani di sekeliling kita :))

No comments:

Post a Comment