Monday, December 13, 2010

Masalah Kegemukan

   Tahukah kamu jika tubuhmu terlalu gemuk, kamu mungkin akan memiliki masalah-masalah dengan kesehatanmu? Jika tubuhmu gemuk, pasti akan menimbulkan beberapa efek pada kesehatanmu.
   Salah satu efek penting ada pada jantung. Jika tubuh terlalu gemuk, jantungmu pasti akan bekerja lebih keras lagi. Ini bisa saja mengarah ke serangan jantung atau masalah jantung lainnya. Kegemukan bisa juga mengubah jumlah gula dalam darah. Ini bisa saja menyebabkan penyakit serius, seperti diabetes. Selanjutnya tekanan darah tinggi juga bisa terjadi jika tubuh terlalu gemuk. Selain itu, kegemukan juga membuat manusia jadi malas untuk bekerja atau melakukan sesuatu.
   Untuk menghindari kegemukan, kita bisa mencegahnya dengan berolahraga secara teratur dan mengatur pola makan yang masuk ke dalam tubuh kita. Makanan yang dikonsumsi juga harus makanan yang bergizi, bernutrisi dan sehat serta tidak berlebihan.
   Dan perlu diingat bahwa jika terlalu gemuk bisa membuat hidupmu menjadi lebih singkat. Jadi, jangan sampai ini terjadi pada kita.


No comments:

Post a Comment