Tuesday, December 14, 2010

Saat yang dinantikan

   Dalam rangka menyambut Tahun Baru, pasti identik dengan terompet dan kembang api. Terompet yang dijualpun memiliki bentuk yang bervariasi. Mulai dari yang kecil sampai yang besar sekalipun. Begitu pula dengan kembang api, mempunyai bermacam-macam variasi bentuk ketika dinyalakan.
   Biasanya saat-saat menjelang tahun baru, sebagian besar dari kita merayakannya dengan berbagai cara seperti : berkunjung kerumah saudara atau pergi bersama teman ke suatu tempat untuk menghabiskan akhir tahun dan menyambut tahun baru bersama.
   Untuk sebagian orang yang merayakan tahun baru di rumah, biasanya sambil menunggu jam 00.00 tiba, mereka melakukan kegiatan seperti Barbeque-an, bakar-bakar ayam atau bakar jagung. Dan saya biasanya menghabiskan akhir tahun di rumah bersama keluarga dan teman-teman. Sambil menunggu saat itu tiba, saya dan teman-teman berkumpul untuk bercerita satu sama lain serta diselingi dengan lelucon. Dan suara terompet pun mulai terdengar dengan ramainya. Bahkan suara kembang api juga sudah mulai terdengar meskipun belum jam 00.00 (biasanya kembang api dinyalakan ketika sudah jam 00.00).
   Saya harus tetap membuka mata agar tidak kehilangan moment-moment itu, yaitu menyaksikan kembang api dan meniup terompet tepat pukul 00.00 bersama teman-teman atau keluarga. Saya terpesona menyaksikan begitu banyak kembang api yang menghiasi langit malam itu. Sambil menikmati ayam bakar yang sudah dibuat sebelumnya. Kembang api itupun tak henti-hentinya menghiasi langit malam sampai berjam-jam kerena banyak sekali orang yang menyalakannya. Dan saya pun tidak akan pernah bosan menyaksikan kembang api itu, sebab saya sangat menyukai hal tersebut. Saat-saat seperti inilah yang paling saya nantikan ketika menjelang tahun baru :) 


No comments:

Post a Comment