Tuesday, December 14, 2010

Sehat Tidak Sulit

   Seberapa sehatkah tubuhmu? Sehat tidak harus mahal. Jika kamu ingin sehat, kamu harus memperhatikan apa yang kamu lakukan pada tubuhmu. Apakah kamu sudah memberikan yang terbaik pada tubuhmu?
   Agar tubuh sehat, harus menjaga pola makan yang sehat juga. Misalnya makanan yang masuk dalam tubuh kita harus mengandung vitamin, protein, dan nutrisi yang lengkap dan sehat. Juga perbanyaklah minum air putih. Lalu istirahat yang cukup serta olahraga secara teratur.
   Olahraga juga tidak harus identik dengan yang mahal, seperti : pergi ke Gym / ke tempat olahraga yang menggunakan alat-alat fitnes yang mahal atau pergi ke tempat Yoga. Tetapi kita bisa melakukannya dengan cara yang murah dan sederhana, seperti : jogging atau lari-lari kecil di sekitar rumah, sit up atau push up di dalam rumah. Jika itu dilakukan secara teratur, dapat membantu menjaga kesehatanmu. Hindari rokok dan minuman yang beralkohol, karena itu semua dapat merusak tubuhmu!
   Kemudian kita juga harus menjaga kesehatan tubuh dari luar. Seperti mandi secara teratur 2x sehari dan menjaga kesehatan kuku. Jika kuku sudah panjang, maka segeralah dipotong agar kuman-kuman penyakit tidak masuk ke dalam kuku. Dan jangan lupa cuci tanganlah sebelum makan :) 

No comments:

Post a Comment