Monday, December 13, 2010

Sukses Di Tangan Kita

   Setiap manusia berhak untuk menjadi orang yang sukses. Tergantung bagaimana kita berusaha mencapainya. Ada banyak kesempatan untuk menggapai kesuksesan itu, asal ada kemauan dan kesadaran dari diri sendiri.

   Perlu disadari bahwa disiplin merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan. Misalnya disiplin terhadap waktu. Kita harus menerapkan kata "Waktu adalah uang", jadi kita tidak akan menyia-nyiakan waktu begitu saja.

   Selain itu sangat diperlukan ketekunan, keuletan serta rajin dalam bekerja. dengan banyak membaca, kita juga bisa sukses. Karena dengan membaca, kita akan menemukan banyak sekali pengetahuan yang sebelumnya kita tidak tahu. Dari tidak mengerti, bisa menjadi mengerti. "Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Ya, tentu saja kita harus bekerja keras dahulu agar bisa mendapatkan hasil yang baik di kemudian hari. Karena semua permulaan pasti akan mengalami kesukaran. Jadi tetaplah ulet dalam bekerja. Kita juga harus belajar dari pengalaman, karena pengalaman adalah guru yang baik.

   Dan itu semua tidak akan terjadi jika tidak ada kemauan serta kesadaran dari dalam diri kita sendiri. Karena kesuksesan ada di tangan kita, bukan di tangan orang lain :)

No comments:

Post a Comment