Monday, December 13, 2010

Akibat Dari Rokok

   Jumlah orang yang merokok cenderung bertambah dari tahun ke tahun. Bagaimanapun juga jumlah orang yang meninggal akibat merokok juga ikut bertambah.
   Orang merokok karena beberapa alasan. Menurut beberapa orang yang merokok, mereka merokok untuk menghilangkan stes, beberapa yang lainnya karena gengsi. Dan yang lainnaya karena mendapat pengaruh dari lingkungan. Menurut mereka, merokok juga sebagai kesenangan dan bisa memberikan inspirasi untuk berkreasi.
   Sebenarnya merokok adalah resiko yang besar bagi kesehatan, karena efek-efeknya pada tubuh. Rata-rata harapan lamanyahidup seorang perokok 3sampai 4 tahun. Rokok dapat membahayakan kesehatan kita karena terdapat nikotin yang ditemukan dalam tembakau yang dapat merusak sistem syaraf. Dengan demikian menyebabkan perokok sulit untuk berhenti merokok.

   Nikotin juga sangat beracun, maka dari itu dapat menyebabkan serangan jantung, gangguan perut, dan radang usus pada perokok berat. Selain itu, Tar yang terdapat di dalam tembakau dipercaya dapat menjadi salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan kanker paru-paru, dan jenis kanker lainnaya seperti bronkitis, pembengkakan paru-paru, radang paru-paru, dan TBC.
   Selain itu, ibu hamil yang merokok kemungkinan besar berdampak pada bayinya yang baru lahir akan menderita karena bronkitis dan radang paru-paru.

Jadi, berfikirlah matang-matang sebelum merokok!






No comments:

Post a Comment